Friday, December 13, 2019

StarT Projects: Kompetisi Science Project Berkesempatan ke Finlandia

Logo StarT Sumber: start.luma.fi

Proyek StarT merupakan pelaksanaan project yang di buat oleh anak secara tim, dengan jumlah minimal 2 anak dalam setiap timnya. Hal ini bertujuan memberi kesempatan ke anak anak dan remaja (usia 8-19 tahun) untuk menunjukan keahlian dan kreativitas mereka dalam berbagai bidang bidang yang tidak hanya dibidang science. Setiap tim hanya diperbolehkan untuk mengirimkan 1 project dengan ketentuan project dilaksanakan sepanjang tahun 2019-2020. Setiap project harus dibimbing oleh 1 guru pembimbing dengan batas peranan guru pembimbing berdasarkan tingkat usia anak.
            
             Sedangkan tema yang dipilih untuk tahun in adalah sebagai berikut:
1.   Sustainable development seperti perubahan musim dan ekonomi sirkular
2.   Matematics around us seperti Matematika dalam bidang seni dan statistik
3.   Technology around us seperti perangkat bergerak, kecerdasan buatan dan robotika
4.   My Luma (topik pilihan Anda)
Topik proyek di StarT bebas dari pilihan - satu-satunya persyaratan adalah koneksi 
ke salah satu tema dan ke sains, matematika, dan / atau teknologi!

Adapun project dibuat dalam 3 format berikut:
1.   Laporan Kreasi Project
2.   Video Uraian Project (3 Menit)
3.   Diary Project
Dengan dateline pengiriman project adalah sebelum 14 Februari 2020.
Untuk ketentuan dan info lebih lengkap silahkan kunjungi link berikut ini:
So jangan Ketinggalan ya Gaezzz segera bentuk tim dan buat project terbaikmu semogga keberuntungan ada pada kalian. Aamiin.
Assalamualaikum sobat pejuang prestasi, kali ini mimin akan menyampaikan info tentang kompetisi desain reusing, recycle dan upcycle plastik nie gaesss. Kompetisi ini diparkasai oleh sebuah perusahaan di Itali. Rossana Orlandi (RO) meluncurkan Ro Plastic Prize untuk menantang dan menginspirasi komunitas desain guna berpikir secara berbeda tentang bagaimana benda dibuat. Proyek-proyek terbaik akan disajikan sebagai finalis di Galeri Rossana Orlandi selama Fuorisalone 2020 Salone Internazionale del Mobile di Milan. Juri profesional dan pakar internasional akan memilih pemenang di antara para finalis, satu untuk setiap kategori, yang akan menerima hadiah 10.000 €.

Adapun kategori dari kompetisi ini adalah sebagai berikut:
(i) Industrial Design
(ii) Innovative Textiles
(iii) Packaging Solutions
(iv) Conscious Innovation Projects
(v) Awareness on Communication
 
Nah segera bentuk tim dan buat desain terbaikmu ya gaezz, ingat kirim hasil karyamu sebelum jatuh waktu datelin yakk. Berikut ni gaes timeline kegiatan kompetisi ini:
 
6 SEPTEMBER 2019
Pengumuman Prize
 
22 FEBRUARI 2020
Batas waktu pengiriman
 
28 FEBRUARI 2020
Pengumuman finalis terpilih
 
27 MARET, 2020
Batas waktu pengiriman untuk prototipe
 
19 April 2020
Penjurian
 
21 April 2020
Pengumuman Pemenang

Adapun untuk registrasi dan info lebih lengkapnya kalian bisa lihat di link berikut nie gaezz::


Semangatttt berkarya ya gaezz, semoga keberuntungan ada pada kalian. Aamiin.
 
So, segera persiapkan tim dan hasil inovasi terbaikmu ya gaezz, semoga keberuntungan ada pada kalian. Tentu sebisa mungkin tampilkan pula budaya dari daerah asal kalian ya gaezz untuk lebih mengenalkan budaya kita di kancah internasional. Jadi tidak hanya berjuang dalam kompetisi tetapi juga ajang untuk kita membawa nilaii budaya dalam event ini. Keren bukan?

Ingat selalu pantau terus web www.lombainternasional.info  ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips dan up date informasi seputar kompetisi lokal - internasional terkini. Dan tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi untuk kemajuan negri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!

“Bukan Kemenangan yang Utama, namun nilai Perjuangan dan kesabaran kita untuk menuju kesana yang akan lebih membentuk diri kita.”

No comments:

Post a Comment